Belakangan ini netizen di linimasa ramai membincang adanya menu paket internet yang harganya mengejutkan. Melihat warga netizen berisik, awalnya saya sih cuek aja. Tapi karena banyak bermunculan meme yang menggelitik, akhirnya penasaran juga ingin mengecek.
Sesuai petunjuk dari para netizen, cara pengecekannya cukup mudah, yakni dengan menekan *266*26# untuk pengguna Telkomsel. Ternyata betul, terdapat menu paket internet yang aduhai.

Sebagai warga negara yang tidak pernah menerima subsidi beras miskin (Raskin), tentu saya tidak kaget saat membacanya. Ya tidak boleh kaget. Lhawong mercon meledak di ujung telinga aja gue nikmatin. Beli mercon itu ya buat didengerin, percuma beli mercon mahal-mahal, begitu meledak kok telinganya malah ditutupin. Nggak lucu ah…
Oh ya, begini keterangan tulisannya: “Paket Kuota Internet Roaming 10 MB/Rp 1,5 jt untuk 7 hari”. Segitu doang harganya. Murah yah….#hening #krik#krik#krik #ndasmu

Tentu soal kecepatan paket internet milik provider ternama Indonesia ini mungkin tak diragukan. Towernya tersebar di mana-mana, sinyalnya juga menjulang tinggi sundul langit Gan.

Apakah harga segitu dengan cadangan 10 MB tujuh hari itu masuk akal? Ya, menurut saya sih masuk akal, orang kaya…… Beda kalau situ merasa orang miskin ya maaf, minggir aja. Maksudnya minggir, kursinya mau diangkat.

Justru yang sedang saya pikirkan adalah ponsel saya jika dijual mungkin hanya laku kurang lebih Rp 1 juta rupiah. Itupun masih harus berdebat sengit dulu dengan calon pembeli. Kalok perlu duel secara laki-laki untuk kemudian tawar-menawar ampe bibirnya jontor. Itu masih kurang Rp 500 ribu lagi dari mana cobak. Masak perlu jual handphone dulu untuk beli kuota internet? Jelas nggak lucu banget deh. Dunia persilatan bisa gempar!

Semarang sudah menjadi Smart City. Jadi, akan lebih rasional mencari wifi gratis saja ketimbang jual handphone untuk beli kuota internet. Setidaknya ada 2.300 titik wifi gratis yang ditempatkan di ruang publik di seluruh Kota Semarang. Kan begitu…?

Berdasarkan pantauan, pihak Telkomsel sendiri sempat mengklarifikasi hal tersebut saat akun atas nama Muhammad Farel memertanyakannya. Dalam kolom komentar di dinding Farel, Telkomsel menulis jika paketan tersebut merupakan paketan Internasional apabila kartu tersebut akan digunakan di luar negeri. 

Tetapi namanya gelombang cuitan netizen, memang sulit dibendung. Warga netizen menanggapinya berbeda-beda. Sebagian memertanyakan kenapa sekarang kuota internet Telkomsel mahal, curhat murahin kuota internet, sebagian menertawakannya, dan sebagian lagi membikin meme-meme lucu yang bikin ngakak. Warga netizen memang lucu-lucu. 

Mungkin kalau mendiang ayahnya Dono dalam film Warkop masih hidup, dia akan bilang: “Jangankan paket internet mahal, Jakarta kalo dijual gue beli!” #tegias (Dito Pangestu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here